Punya poni yang kepanjangan atau malah terlalu pendek plus anak rambut yang susah diatur pasti bikin kita jadi serba salah. Biar gak makin pusing, rapiin aja.

Dos:
1. Pake bando atau bandana untuk menahan si poni atau anak rambut tadi
2. Pilih jepit simple yang bikin rambut terlihat sleek
3. Semprotkan hairspray pada sisir, kemudian sikat poni atau anak rambut searah tumbuhnya rambut.

DON’Ts!
1. Memakai banyak jepit rambut dengan berbagai bentuk dan warna.
2. Mengoleskan gel atau wax secara merata ke seluruh batang rambut untuk membuat rambut ‘tidur’
3. Langsung menyemprotkan hairspray setelah memakai roll rambut sepanjang harikarena bisa bikin poni makin kaku.

FAKTA TENTANG PONI

1 Poni bisa diterapkan untuk segala bentuk wajah. Diskusikan dengan hairdresser tentang gaya apa yang paling cocok untuk anda, dengan mempertimbangkan tipe rambut dan kebiasaan anda menyisir.
2 Model poni yang asimetri memanjang ke arah samping cocok untuk hampir semua bentuk wajah.Sementara poni yang di potong sangat pendek (di atas alis 0,5 cm) paling cocok dengan model rambut Geometris berpotongan tegas.Walaupun model poni pendek sedang tren, gaya ini bisa menimbulkan kesan kekanakan.Panjang poni yang jatuhnya pas di bawah alis mata merupakan panjang yang ideal bagi wanita bekerja.
3 Highlights dua atau tiga warna di bagian poni menciptakan dimensi lewat pantulan cahaya sehingga keindahan tekstur rambut lebih tampakPilih warna yang mendekati warna rambut asli untuk penampilan yang modern namun tetap natural.
4 Rata-rata waktu untuk trim poni adalah setiap tiga minggu sekali.Main pendek poni, makin sering anda harus memotongnya agar modelnya senantiasa terpelihara.Beberapa salon biasanya memberikan servis trim gratis sampai waktu potong berikutnya.
5 Poni membuat garis wajah tampak lebih menonjol, selain juga membuat penampilan terlihat lebih muda.Hati-hati,karena hal ini mungkin tidak selalu diinginkan bagi mereka yang berwajah ‘kekanakan’.

0 komentar: